1 Oktober 2011

Jus Buah yang Berkhasiat bagi Kesehatan


 1. Jus Delima
            Manfaat: membantu mencegah penyumbatan pada pembuluh darah arteri oleh kolesterol. Jus delima ini juga dihubungkan dengan pencegahan terjadinya kanker prostat.

2. Jus Jeruk
            Manfaat: untuk sistem kekebalan, proteksi terhadap anemia. Sumber vitamin C dan juga sumber asam folat sehingga wanita hamil sebaiknya meminumnya dalam jumlah yang banyak. Penelitian baru menyarankan minum segelas jus jeruk/hari, ternyata juga membantu mencegah terjadinya radang sendi.

3. Jus Apel
            Manfaat: untuk energi; proteksi jantung. Kaya akan flovanoid yang membantu melindungi jantung. Mengandung ⅓ kadar vitamin jus jeruk. Mengandung banyak gula fruktosa, tetapi jangan diberikan pada anak-anak karena dapat menyebabkan keluhan gangguan lambung.

4. Jus Nanas
            Manfaat: untuk melancarkan pencernaan. Mengandung enzim bromelain, yang membantu mencerna protein. Mengandung gula alamiah untuk meningkatkan energi dan mengandung 11 mg vitamin C/100ml.

5. Jus Tomat
            Manfaat: untuk melangsingkan badan; dan menjaga kesehatan pria. Mengandung bioflavonoid yang membantu memperkuat pembuluh darah kapiler. Kandungan likopen dalam tomat dikaitkan dengan penurunann terjadinya kanker prostat, tetapi penggunaannya sebaiknya dihindari oleh penderita hipertensi karena jus tomat mengandung kadar garam yang tinggi.

0 komentar:

Posting Komentar